Minggu, 06 Desember 2015

Cuda dalam GPU.




CUDA (Compute Unified Device Architecture) adalah sebuah platform komputasi paralel dan model pemrograman yang diciptakan oleh


Nvidia Icon.

NVIDIA dan dilaksanakan oleh unit pengolahan grafis ( GPU ) yang mereka hasilkan . CUDA memberikan pengembang program akses langsung ke set instruksi virtual dan memori elemen komputasi paralel dalam CUDA GPU .


Menggunakan CUDA , GPU dapat digunakan untuk pengolahan tujuan umum (yaitu , tidak eksklusif grafis ) , pendekatan ini dikenal sebagai GPGPU . Tidak seperti CPU , bagaimanapun, GPU memiliki arsitektur throughput yang paralel yang menekankan mengeksekusi banyak benang bersamaan perlahan, daripada mengeksekusi satu thread yang sangat cepat .

Nvidia Cuda.

Platform CUDA dapat diakses oleh pengembang perangkat lunak melalui perpustakaan CUDA -accelerated , perintah kompiler (seperti OpenACC ) , dan ekstensi untuk bahasa pemrograman standar industri , termasuk C , C + + dan Fortran . C / C + + programmer menggunakan ' CUDA C / C + + ' , yang disusun dengan " nvcc " , NVIDIA LLVM berbasis C / C + + compiler , dan Fortran programmer dapat menggunakan ' CUDA Fortran ' , yang disusun dengan PGI CUDA Fortran compiler dari The Portland group. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar